Tuesday, September 23, 2008

Dari mimpi dan keprihatinan sampai dengan bangkitnya semangat Baru

Ultah Agroprima 1 thn



Genap sudah blog saya berusia 1 tahun, usia yang masih sangat muda. Apa bila disamakan dengan manusia yang berusia 1 tahun kira2 baru belajar jalan juga belajar bicara. Jangankan kalimatnya dapat dimengerti, bicaranya pun masih belum fasih. Pemahaman dan makna yang diucapkannya pun belum dapat difahami dengan jelas.

Demikian pula blog saya, masih jauh dari sempurna, belum mempunyai arah yang jelas akan dibawa kemana dan sasaran apa yang akan dicapai, apakah hanya ingin pamer, atau berbagi suka atau duka atau hanya sekedar latah untuk ramai2 ikutan membuat blog agar tidak dikatakan gaptek. Rasanya susah untuk saya jawab meskipun ini seharusnya hanya sayalah yang harus bisa menjawabnya. Tapi.... Ah... terserah, biarlah orang-orang lain saja yang menilai dan menjawabnya.

Bermula dari rasa was-was diusia menjelang senja dan yang akan memasuki masa pensiun dari PNS serta ditengah2 kehidupan kota metropolitan yang segalanya diukur dengan waktu dan uang. Mencoba terjun menjadi petani agar terus dapat manafkahi anak dan istri yang tercinta kelak pensiun nanti. Hanya dengan bermodalkan keberanian apa yang dirasakan, apa dilakukan dan apa yang dialami disamping harapan dan impian dicoba dituangkan sebisa dan semampunya ke dalam blog. Pertanyaan berikutnya, jadi… apakah saya ini seorang petani atau seorang blogger? Ah …. Apalah arti predikat itu EGP, yang jelas 1 tahun sudah berlalu yang semula hidup penuh dengan kekhawatiran, kini justru telah membangkitkan semangat baru diusia menjelang senja untuk terus berpacu mencari ilmu dan pengetahuan serta berbagi dan menimba pengalaman dari sahabat2 yang entah meraka dibelahan dunia mana berada.


  • Mereka menjawab,

  • meraka membuat saya mengerti,

  • meraka memberi saya semangat,

  • meraka memberi saya arah,

  • mereka membuat saya takjub,

  • mereka membuat saya terharu, dan

  • mereka membuat saya tertawa, juga

  • mereka bertanya, serta

  • mereka membagi saya ilmu,

  • maka, …….. meraka-merakalah yang kini jadi bagian dari kehidupan saya.


Terima kasih kepada sahabat2 saya tercinta yang entah berada dimana, juga sahabat2 yg berada baik di BlogFam, DetikInet, ForumKompas maupun di berbagai forum serta milis lainnya yang telah berbagi segala hal dengan saya, semoga sukses selalu menyertai sahabat2ku semua.

Amin.

No comments: